'/> Penganggaran : Definisi, Fungsi, Manfaat Dan Tipe, Anggaran

Info Populer 2022

Penganggaran : Definisi, Fungsi, Manfaat Dan Tipe, Anggaran

Penganggaran : Definisi, Fungsi, Manfaat Dan Tipe, Anggaran
Penganggaran : Definisi, Fungsi, Manfaat Dan Tipe, Anggaran
Pengertian Anggaran :
Glenn A Welsch mendefenisikan anggaran sebagai diberikut:
"Profit planning and control may be broadly as de fined as sistematic and formalized approach for accomplishing the planning, coordinating and control responsibility of management".
Dari pengertian di atas, anggaran dikaitkan dengan manajemen puncak.
4. Anggaran menyediakan gosip perihal hasil kegiatan yang sebenarnya dibandingkan dengan baku yang telah ditetapkan.
5. Anggaran sebagai alat pengendalian yang mengarah administrasi untuk memilih bab organisasi yang berpengaruh dan lemah, hal ini akan sanggup mengarahkan administrasi untuk memilih tindakan koreksi yang harus diambil.
6. Anggaran mensugesti dan memotivasi manajer dan karyawan untuk bekerja dengan konsisten, akibattif dan efisien dalam kondisi kesesuaian tujuan antara tujuan perusahaan dengan tujuan karyawan.

Tipe Anggaran :
1. Ceiling Budget
Tipe anggaran yang digunakan untuk tujuan-tujuan pengawasan dinamakan Ceiling Budget. Anggaran jenis ini mengawasi suatu instansi secara eksklusif dengan cara memilih batas-batas pengeluaran melalui peraturan penggunaan/pemdiberian, atau secara tidak eksklusif dengan cara membatasi penghasilan instansi pada sumber yang diketahui dan jumlah yang terbatas.
2. A Line-Item Budget
Tipe ini menggolongkan pengeluaran-pengeluaran menurut jenis, digunakan untuk mengawasi jenis-jenis pengeluaran dan juga jumlah totalnya
3. Performance and Program Budgets
Tipe ini mempunyai kegunaan untuk menspesifikasi aktivitas-aktivitas atau program-program menurut mana dana digunakan, dan dengan cara demikian membantu dalam penilaiannya. Dengan cara memisahkan pengeluaran-pengeluaran menurut fungsi (seperti kesehatan atau keamanan public) atau menurut jenis pengeluaran (seperti kepegawaian dan peralatan) atau menurut sumber penghasilan menyerupai pajak kekayaan atau biaya-biaya pemakaian (user fees), para eksekutif dan para anggota legislatif sanggup mendapat laporan-laporan yang sempurna mengenai transaksi-transaksi keuangan, untuk mempertahankan baik efisiensi ke dalam maupun pengawasan dari luar.
Advertisement

Iklan Sidebar